LOMBA INOVASI PEMBELAJARAN DAN KREATIFITAS MAHASISWA TINGKAT NASIONAL TAHUN 2019

Views: 141

LOMBA INOVASI PEMBELAJARAN DAN KREATIFITAS MAHASISWA TINGKAT NASIONAL TAHUN 2019

Lulusan perguruan tinggi dituntut memiliki pengetahuan akademik serta keterampilan berpikir. manajemen, dan komunikasi yang handal. Kekurangan salah satu dari keempat pengetahuan dan atau keterampilan tersebut menyebabkan berkurangnya mutu lulusan. Di samping itu, lulusan perguruan tinggi diharapkan mampu bersinergi yang akan tercermin dari kemampuannya dalam menemukan solusi atas persoalan yang dihadapi dengan cepat dan tepat. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, sejak menjadi mahasiswa mereka harus dibiasakan untuk berpikir dan berperilaku kreatif (unik dan bermanfaat) dan konstruktif (dapat diwujudkan).

Universitas Terbuka (UT) telah berupaya mendorong mahasiswa untuk ikut aktif dan berperan optimal dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan. Untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam. kegiatan inovasi dan kreativitas, UT merencanakan penyelenggaraan kegiatan lomba yang berskala nasional dalam bentuk Lomba Inovasi Pembelajaran dan Kreativitas Mahasiswa Tingkat Nasional (LIP-KMN) Tahun 2019. Kegiatan LIP-KMN ini diselenggarakan sesuai dengan standar aturan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi. Kegiatan ini juga melibatkan unsur Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (lokasi kantor pusat UT), Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), Asosiasi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (APGPAUD), Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI-PGRI), Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), dan Perkumpulan Pengelola Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Indonesia (PPPSPGSDI), dan Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan se-Indonesia (AP3KNI) sebagai mitra.

PENYELENGGARA: LIP-KMN 2019 akan diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UT.

TEMA: Tema LIP-KMN untuk mahasiswa PGPAUD, PGSD, dan PPKn Tahun 2019 adalah “Pembelajaran Inovatif di Era Revolusi Industri 4.0”.

Informasi lebih lengkap, silahkan klik disini !