UT Rekrut Mahasiswa dari Unsur Polisi Kudus

Views: 130

Sebanyak lebih kurang 100 anggota Polres Kudus, Jawa Tengah, baru-baru ini mengikuti kegiatan sosialisasi dan promosi tentang UT. Acara yang berlangsung di Aula Parama Satwika ini, berlangsung khidmat. Pada awal kegiatan, tim sosialisasi dan promosi UPBJJ-UT Semarang, Dra Barokah Widuroyekti, M.Pd. Dan Dra Binti Muflikah, M.Hum., menyatakan bahwa UT memiliki kararakteristik belajar mandiri yang sangat fleksibel. “Apalagi jika diikuti oleh masyarakat Indonesia di era milenial ini, yang serba sibuk, sehingga membutuhkan waktu yang sangat efisien untuk mencapai semua cita-cita”, ujar Dra Barokah Widuroyekti, M.Pd., yang juga Kepala UPBJJ-UT Semarang ini.

Selain menyampaikan materi sosialisasi tentang UT, tim UPBJJ-UT Semarang menyampaikan informasi bahwa saat ini UPBJJ-UT Semarang sudah menjalin kerja sama dengan Kelompok Belajar Polres Kudus. Pada tahun sebelumnya, jumlah mahasiswa yang tercatat di UT Semarang yaitu sebanyak lebih kurang 105 mahasiswa. Mayoritas dari mereka, bergabung pada Program Studi S1 Ilmu Hukum

Kegiatan ini diawali dengan audiensi bersama Kapolres Kudus, AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K., M.H. dan dilanjutkan dengan sambutan kegiatan sosilisasi dan promosi oleh Kompol Riwayat Sosiyanto, S.H., M.Si. selaku Kabag Sumda Polres Kudus. Dalam pernyataannya, Kapolres Kudus menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dan memberikan kesempatan pada anggotanya untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota kepolisian, khususnya di wilayah Kabupaten Kudus. Adapun Kabag Sumda Polres Kudus juga menyambut baik kerja sama ini, sebagai bentuk apresiasi kerja sama di bidang pendidikan para prajurit di lingkungan Polres Kudus. Untuk itu, ia pun berpesan agar anggotanya yang berminat segera mendaftarkan diri sebagai mahasiswa UT sehingga dalam rentang waktu yang lebih jauh, mereka pun diharapkan dapat berkembang menjadi prajurit kepolisian milenial yang handal (barokah – binti).