PENGGANTIAN LAYANAN TTM MAHASISWA dengan TUWEB, PENTING !!!

Views: 8937

Para Mahasiswa, dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk pencegahan penyebaran covid-19, maka UT melakukan perubahan layanan bantuan belajar yang semula melalui tatap muka menjadi layanan online.

Ketentuannya sebagai berikut :

  1. Layanan belajar dengan modus Tutorial Tatap Muka (TTM) untuk matakuliah non praktik/praktikum/berpraktik bagi mahasiswa program Sarjana (SIPAS Plus/Penuh/Semi dan Atpem) diganti dengan modus Tutorial Webinar (TUWEB) dengan aplikasi Microsoft TEAMS.
  2. Tuweb dilaksanakan sebanyak 4x pertemuan, dimulai tanggal 11 April 2020 sesuai dengan jadwal TTM. Pada pertemuan ke-1, 2, 3, akan diberikan Tugas Tutorial (TT-1, TT-2 dan TT-3). Tugas Tutorial diberikan melalui WAG oleh Tutor, sedangkan hasil pekerjaan mahasiswa dikirimkan mahasiswa kepada Tutor melalui WA pribadi tutor (bukan melalui WA Grup/WAG).
  3. WAG yang sudah dibuat per kelas/MK tetap digunakan sebagai media bimbingan dan komunikasi antara tutor dengan mahasiswa serta mahasiswa dengan mahasiswa dalam mendukung pelaksanaan TUWEB.
  4. Untuk teknis pelaksanaan TUWEB, mahasiswa akan mendapatkan link ke aplikasi Teams melalui WAG kelas oleh masing2 tutor. Mahasiswa buka link TUWEB tersebut dan tinggal join/gabung untuk mengikuti kelas TUWEB.
  5. TTM untuk matakuliah praktik/praktikum/berpraktik semua program studi ditunda pelaksanaannya (akan diinformasikan lebih lanjut).
  6. Nilai akhir matakuliah sepenuhnya berasal dari nilai Tugas Tutorial (TT-1, TT-2, TT-3) (TUTON atau TUWEB).
  7. Untuk mahasiswa atau matakuliah yang tidak terdaftar sebagai peserta TTM (TUWEB) dan TUTON, nilai akhir matakuliah berasal dari Nilai Tiga Tugas Matakuliah (akan diinformasikan lebih lanjut).

Tim Tuweb UPBJJ Semarang