Ratusan Guru TK/PAUD Kota Semarang Ikuti Sosialisasi UT

Views: 37

Benar kata orang bahwa pendidikan merupakan modal kerja dan modal hidup yang tak terbantahkan. Buktinya, hari dalam beberapa hari terakhir ini UT Semarang banyak diserbu oleh calon mahasiswa baru. Mereka berasal dari ujung Kabupaten Blora hingga Kabupaten Pemalang.

Kesadaran akan kebutuhan kualitas pendidikan yang lebih baik, kini makin disadari oleh masyarakat. Salah satu contohnya adalah tingginya animo para guru TK dan PAUD di wilayah Kota Semarang untuk meraih cita-cita. Dengan ijazah SLTA atau diploma yang mereka miliki saat ini, menyadarkan diri mereka untuk meningkatkannya ke jenjang sarjana.

Dengan inisiasi yang diawali oleh pengurus kelompok belajar Kota Semarang, Agni SP, SH, MH, ratusan mahasiswa dari unsur guru TK dan PAUD tergiring untuk mengikuti sosialisasi di UT Semarang melalui daring. Berbagai pertanyaan dan respons ditunjukkan oleh peserta sosialisasi, yang utamanya menanyakan informasi tentang syarat dan kewajiban calon mahasiswa apabila mengikuti kuliah di UT.Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosialisasi dan promosi UT Semarang, yang dihadiri oleh lebih dari 107 peserta pada hari Sabtu (20/2) yang dimulai sejak pukul 09.00 hingga 11.30..

Direktur UT Semarang, Dra Barokah Widuroyekti, M.Pd mengatakan kegiatan sosialisasi ini sangat penting bagi UT dan masyarakat Indonesia, khususnya warga Kota Semarang. “Berbagai layanan kuliah di UT sudah tersedia dan mengikuti tren yang sedang berjalan, meskipun kondisi pandemi sedang melanda”, ujarnya.

Sebagai institusi pendidikan tinggi, terbuka, dan jarak jauh pertama di Indonesia, UT menyiapkan lulusannya yang sudah siap kerja dengan kualitas pendidikan yang terprogram secara baik. “Untuk itu, dipersilakan bagi warga Kota Semarang untuk menikmati layanan UT secara baik dan nyaman”.

Sebagai tindak lanjut kegiatan ini, para calon mahasiswa dari unsur guru TK dan PAUD akan melakukan registrasi secara bertahap. Hal ini memang dilakukan oleh kelompok kerja guru TK dan PAUD Kota Semarang yang memang menggilir kesempatan kuliah ini hingga beberapa semester ke depan (hasca).