UT Semarang Bekali Masyarakat Dalam Pelatihan Desain Grafis

Views: 46

Dalam rangka membekali penggunanan teknologi yang menarik, UT Semarang menggelar Pelatihan Desain Grafis. Pelatihan yang dilakukan selama dua hari, 29-30 November 2021 ini terbuka untuk umum. Pegawai UT dan masyarakat bisa mengikuti pelatihan. Pada hari pertama, pelatihan dilakukan secara fully online. Dimaksudkan untuk memfasilitasi masyarakat yang tidak bisa ke kantor UT Semarang. Seperti halnya kiprah UT yaitu menjangkau wilayah yang tak terjangkau, pelatihan yang dikemas pada hari pertama sukses diikuti oleh peserta dari Semarang dan kota lainnya.  Hari kedua, pelatihan dilakukan secara langsung di kantor UT Semarang.

Untuk menunjang program Digital Learning Education (DLE) yang dicanangkan oleh UT, maka pembuatan media yg kreatif dan menarik sangat dibutuhkan. Dimana informasi tersampaikan tidak hanya melalui kata atau kalimat saja. Tetapi juga lebih ekspresif dan berwarna dengan adanya gambar atau animasi. Pemakai produk teknologi akhirnya tidak merasa jenuh dengan tampilan yang monoton. Desain grafis biasanya digunakan untuk membuat poster, flayer, dan sejenisnya yang tujuannya untuk menarik minat orang lain agar melihat. Jadi informasi yang disampaikan sampai pada khalayak luas.

Hari kedua diberikan materi tentang pembuatan animasi pada powerpoint. Dimana pada pembelajaran daring, kekuatan dari slide presentasi menjadi sangat penting. “Saat powerpoint yang tampilkan menarik, maka peserta akan fokus memperhatikan materi”, ujar Aries Kurniawan. Dosen UDINUS Semarang dan juga tutor UT yang kali ini didapuk sebagai narsumber pada Pelatihan Desain Grafis.

UT Semarang walaupun mempunyai tim ICT yang handal dalam menggunakan teknologi, tetapi juga mengajak mitra untuk kolaborasi. Dengan adanya saling transfer ilmu dalam kolaborasi diharapkan akan selalu update pengetahuan yang diberikan pada masyarakat. Itu semua karena UT sebagai perguruan tinggi negeri tidak hanya mengajarkan mahasiswanya bidang ilmu saja, tetapi juga kemampuan penggunaan teknologi. Sehingga mahasiswa UT juga bisa mengaplikasikan kemampuannya di masyarakat sekitarnya.

Ingin mendapatkan ilmu tetapi juga mahir berteknologi?? Segera gabung menjadi mahasiswa UT Semarang saja. Waktu belajar yang fleksibel, biaya terjangkau, dan tidak menganggu pekerjaan sehari-hari. Registrasi bisa dilakukan secara online melalui aplikasi sia.ut.ac.id ataupun datang langsung ke kantor UT Semarang, jalan raya pantura Semarang-Kendal, KM. 14,5, Mangkang Wetan, Semarang. Untuk tanya-tanya lebih lanjut, bisa hubungi kami pada nomor telp kantor 024-8666044 atau WA 085601100042. Dan yang pingin kenal dengan UT lebih dalam, bisa berselancar di website UT Semarang: semarang.ut.ac.id ataupun website UT: www.ut.ac.id. Ikuti juga medsos UT Semarang dari facebook: UPBJJ-UT Semarang, dan instagram: upbjjutsemarang, atau youtube: UTSEMARANG TV. (dian)