UT Jepara Bersih-Bersih Pantai Bandengan dan Tanam Pohon

Views: 60

Jepara merupakan salah satu wilayah di pesisir pantai utara yang menjadi wulayah kerja Universitas Terbuka Semarang. Kali ini UT Kembali menyapa masyarakat Kota Jepara melalui Pokjar Kebangsaan dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan dengan melibatkan mahasiswa UT yang berada dalam layanan pengelolaannya.

Adapun kegiatan yang digelar kali ini dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Agustus 2022 bertempat di Pantai Bandengan Jepara, dengan dihadiri oleh Bupati, Danramil, dan Kapolres Jepara serta beberapa siswa-siswi SMA/SMK/MAN disekitar Bandengan serta masyarakat umum. Kegiatan diawali dengan seremonial kegiatan dan sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan kegiatan tanam pohon Bersama Bupati, Kapolres dan Dandim Jepara. Setelah acara tersebut mahasiswa UT Pokjar Kebangsaan Jepara dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih pantai Bandengan.

Selepas acara bersih-bersih pantai, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan pemontongan tumpeng dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 dan pembagian hadiah lomba vlog yang diselenggarakan oleh Pokjar Kebangsaan. Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian berbagai hadiah doorprize dan musik pengantar yang diisi oleh  penyanyi-penyanyi lokal Jepara yang kebetulan menjadi mahasiswa UT.  (Ndaru)