Pemkab Blora Undang Ratusan Kades dalam Sosialisasi RPL UT

Views: 48

Pemerintah Kabupaten Blora yang masuk dalam wilayah kerja Universitas Terbuka (UT) Daerah Semarang, pada Jumat (4/8). Bertempat di Pendopo Kabupaten Blora, acara yang diprakarsasi oleh Bupati Blora, Arif Rohman, SIP, M.Si ini diniatkan untuk meningkatkan kualifikasi jenjang pendidikan para kepala desa di Kabupaten Blora.

“Akan lebih indah jika seluruh kepala desa di Blora sudah bergelar sarjana. Tentu ini akan membanggakan Blora khususnya, dan Jawa Tengah pada umumnya”, ujar Arif dalam sambutannya. Acara yang dihadiri 270 kepala desa ini dihadiri pula oleh unsur pimpinan Pemerintah Kabupaten Blora, termasuk Kepala Dinas PMD, Yayuk Windrati, S.IP.

Yayuk mengatakan, “tujuan pelaksanaan acara ini adalah untuk peningkatan SDM semua kepala desa. Dan kita bekerja sama dengan UT melalui program Rekoginisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang dimiliki UT. Ada banyak kemudahan di RPL UT, dan ini perlu disosialisasikan.

UT Daerah Semarang yang hingga masa registrasi 2023.2 ini belum menutup registrasi dan masih menerima pendaftaran mahasiswa baru, angka partisipasi mahasiswa barunya sudah menembus di angka 9.000an mahasiswa yang admisi. Andaikata para kepala desa di Blora berminat masuk ke UT, jumlahnya pun akan bertambah. (hasca)