Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) UT 2019

Views: 694

Sebagai institusi Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh, UT berkomitmen untuk berpartisipasi dan berperan serta aktif dalam kegiatan kemahasiswaan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa), Kementerian Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Melalui koordinasi Kantor Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan, Fakultas di UT Pusat, serta peran aktif Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ-UT) dan mahasiswa UT di seluruh Indonesia, UT menyelenggarakan Pilmapres 2019 tingkat perguruan tinggi dan tingkat Nasional.

Pilmapres UT 2019 mengangkat tema “Merajut Nusa Membangun Bangsa” yang diadopsi dari tema Dies Natalis UT tahun 2018. Pilmapres diselenggarakan secara terbuka bagi seluruh mahasiswa program Sarjana UT yang memiliki prestasi unggul baik dibidang Ilmiah/Penalaran/Akademik, Seni-Budaya, Olah Raga, Teknologi & Sains, Inovasi, Keagamaan, Kewirausahaan, dan bidang lainnya.

Mahasiswa yang berminat dan memenuhi persyaratan dapat mengunduh Pedoman Pemilihan Mahasiswa Berprestasi. Berikut tujuan kegiatan, persyaratan peserta, metode pendaftaran, prosedur pemilihan, tahapan seleksi, komponen penilaian, bidang penilaian dan jadwal Pilmapres UT.

Informasi selengkapnya dapat dilihat di sini :